Perawatan Derma Roller

Teknologi Terbaru untuk Menghilangkan Acne Scars dan Meremajakan Kulit

Derma Roller (disebut juga skin rollers, microneedle rollers) adalah sebuah alat yang pada bagian kepalanya terdapat ratusan jarum baja mikro yang dapat menembus lapisan dalam kulit ketika digelindingkan, sehingga dapat merangsang perbaikan kulit dari dalam. Hal ini dapat merangsang produksi elastin dan kolagen kulit secara efektif.

Derma Roller tersedia dalam beberapa jenis ukuran jarum, sehingga kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kita.

Panjang Jarum

  • 0.25mm – Mempermudah masuknya serum dan obat-obatan untuk perawatan kulit, mencerahkan warna kulit dan memperbaiki teksturnya secara keseluruhan.
  • 0.5mm – Kerutan, meremajakan kulit, acne scar ringan, bekas cacar, dan untuk menebalkan rambut.
  • 1.0mm, 1.5mm – Stretch marks dalam, selulit dan acne scar dalam.
  • 2.0mm, 2.5mm, 3.0mm – Untuk kasus yang lebih parah, bekas luka bakar dan operasi, kerutan, meremajakan kulit yg sudah sangat rusak.

Berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, jerawat, flek, keriput, pori-pori besar, kulit kering dan berminyak disebabkan racun dari polusi, sinar ultra violet, virus dan bakteri yang menyebabkan sel-sel kulit mudah rusak dan mati sebelum waktunya, hal inilah yang menyebabkan terjadinya penuaan dini pada kulit.

Struktur anatomi kulit kita terdiri dari beberapa lapisan, dari yang paling luar adalah lapisan stratum corneum, epidermis dan basal. Ketiga lapisan ini berfungsi sebagai lapisan “barrier” atau pelindung kulit dari invasi luar. Tapi sayangnya, ketiga lapisan ini juga menghalangi masuknya serum dan obat-obatan yang kita pakai untuk memperbaiki masalah kulit kita.

Maka, tidak heran jika kita telah mencoba berbagai serum dan obat-obatan dari yang murah sampai yang mahal sekalipun, tapi tidak mendapatkan hasil yang memuaskan disebabkan karena adanya ketiga lapisan pelindung ini.

Derma Roller dapat membuat “saluran-saluran kecil” atau micro channels yang dapat mempermudah masuknya serum dan obat-obatan yang kita gunakan untuk memperbaiki masalah kulit dan mempertahankan keremajaan sel-sel kulit.

Gambar diatas adalah foto pembesaran mikroskopik potongan melintang lapisan kulit. Foto disebelah kiri adalah foto lapisan kulit yang hanya diolesi serum, sedangkan foto disebelah kanan adalah foto lapisan kulit yang diolesi serum setelah sebelumnya di lakukan perawatan derma roller. Kedua foto tersebut menunjukkan perbedaan masuknya serum sampai 100x lipat lebih banyak dan mencapai lapisan kulit yang lebih dalam.

Seiring bertambahnya usia, elastisitas dan volume sel pun berkurang, menyebabkan kulit menjadi kendur dan “menggantung”. Hal ini dapat menyebabkan kerutan dan lipatan-lipatan muncul di wajah seperti kerutan di dahi, mata, kantung mata, lipatan nasolabial, dan lain-lain. Derma Roller dapat meningkatkan ketebalan epidermis hingga 30%, sehingga kulit menjadi kencang kembali, lebih elastis, dan mencegah pembenttukan kerut dan lipatan.

ACNE SCARS

Acne Scars merupakan struktur kulit yang sudah mengeras yang sudah tidak dapat dimanipulasi dengan cara biasa. Dengan bantuan jarum-jarum Derma Roller, struktur yang sudah mengeras tersebut di lubangi sehingga merangsang pembentukan pembuluh darah baru, memproduksi fibroblast dan kolagen baru, sehingga “lubang” acne scar akan mendangkal secara bertahap sampai strukturnya rata dengan sekitarnya.

LANGKAH-LANGKAH PERAWATAN

Di My Anti Aging & Beauty Clinic, perawatan Derma Roller ini ada beberapa tahapan, yaitu:

1.       Wajah disterilkan dengan larutan ozone.

2.       Dioleskan krim anestesi dan di wraping selama 45 menit.

3.       Setelah disterilkan, jarum Derma Roller digulirkan ke seluruh wajah terutama di daerah yang bermasalah

4.       Area disterilkan kembali lalu dioleskan serum untuk membantu pertumbuhan kolagen.

5.       Untuk hasil akhir yang maksimal, diberi masker kolagen.

Sesaat setelah perawatan Derma Roller wajah akan merah seperti gambar diatas, tetapi setelah diberi serum nutrisi dan kolagen, kemerahan akan berkurang sekitar 50%. Kemerahan akan hilang sepenuhnya dalam 1-2 hari.

HASIL PERAWATAN

ACNE SCAR

MENGECILKAN PORI-PORI

MENGHILANGKAN LIPATAN NASO LABIAL DAN KERIPUT

LUKA BEKAS OPERASI

LUKA BAKAR

MENEBALKAN RAMBUT

STRETCH MARK

Terapi ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam, diulang dengan interval 3 minggu. Hasil yang optimal didapatkan setelah 3-5 kali perawatan tergantung lebarnya area stretch mark.

Biaya perawatan sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 450 ribu rupiah. Untuk hasil yang maksimal dan lebih cepat, terapi Derma Roller dapat dikombinasikan dengan Terapi Sel Hidup (Live Cell), biaya terapi Rp. 1.250 ribu sudah termasuk produk perawatan di rumah yang juga mengandung Sel Hidup (Live Cell). Lihat juga halaman mengenai Terapi Sel Hidup (Live Cell Therapy).

Informasi lebih lanjut, hubungi 021-9972 3252.

Leave a Reply